Tips Mengatur Keuangan Untuk Pelajar - Ringan Seru :: cara Seru Ringanin harimu

Terbaru

17 Oct 2016

Tips Mengatur Keuangan Untuk Pelajar


1. Tulis setiap pengeluaran uang

Kelihatannya agak berlebihan, tetapi dengan teratur menulis setiap pengeluaran yang telah dikeluarkan, akan membantu Anda untuk mengetahui pengeluaran yang Anda keluarkan dan bisa lebih

2. Hindari kartu kredit dan selalu gunakan uang tunai

Memiliki kartu kredit sama saja dengan membuat beban utang apabila Anda tidak dapat menggunakannya secara tepat. Jika terbiasa menggunakannya, tinggalkan kebiasaan tersebut sekarang. Beralihlah membayar dengan uang tunai. Hal ini sangat efektif untuk membantu membatasi pengeluaran bulanan.

3. Berhemat

Selain itu, berhemat juga perlu dilakukan dengan cara mengurangi jajan di luar, akan lebih baik jika bisa masak sendiri atau untuk yang kos dan tidak sempat memasak, pilihan katering bulanan juga merupakan ide bagus, tentu saja dengan tetap membandingkan harga sebelumnya.

4. Selalu bandingkan tarif

Entah itu untuk uang kos bagi yang berada di luar kota, paket data telepon, atau ongkos transportasi. Biasakanlah untuk selalu cek harga sebelum menggunakan hal-hal di atas.

Biasanya beda tempat harga yang ditawarkan juga berbeda. Siapa tahu kamu dapat harga lebih murah sehingga lebih hemat untuk pengeluaran bulanan.

5. Menabung

Biasakan menabung, pastinya ini diketahui sangat berguna jika butuh dana di saat darurat. Sisihkan sebagian uang saku yang diberikan orang tua ke dalam tabungan.

SRC

No comments:

Post a Comment