WOW! Sampah Antariksa Ukuran Besar Diprediksi Akan Jatuh di Tahun 2018 - Ringan Seru :: cara Seru Ringanin harimu

Terbaru

29 Sept 2016

WOW! Sampah Antariksa Ukuran Besar Diprediksi Akan Jatuh di Tahun 2018



Peneliti Pusat Sains Antariksa dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Rhorom Priyatikanto mengatakan bahwa sampah antariksa ukuran besar akan jatuh ke bumi. 

Menurut Rhorom, sampah antariksa tersebut merupakan stasiun antariksa milik China, yang diperkirakan akan jatuh pada tahun 2018. Namun dirinya tidak tahu pasti ukuran benda tersebut.

"Stasiun antariksa China besarnya saya tidak tahu pasti, mungkin lebih besar dari truk," ungkap Rhorom kepada awak media, Rabu (28/9/2016). 

Namun demikian Rhorom menegaskan bahwa jatuhnya benda tersebut pasti akan diatur sedemikan rupa agar jatuh di lautan. Sehingga jatuhnya benda itu tidak membahayakan bagi penduduk di Bumi. 

"Karena bendanya berukuran besar, pasti jatuhnya benda itu diatur agar jatuh tepat di lautan," imbuhnya. 

Sementara selain benda tersebut, Rhorom memastikan bahwa masih ada belasan ribu sampah antariksa yang berseliweran di luar angkasa, dan pada waktunya akan jatuh ke permukaan bumi. 

Peneliti lulusan Institut Teknologi Bandung ini menegaskan, bahwa peluang untuk jatuh ke daratan atau perkampungan warga kurang dari 40 persen, karena sebagian besar bumi adalah perairan.

[src]

No comments:

Post a Comment