Penyebab Pintu Mobil Berat Dibuka dan Ditutup - Ringan Seru :: cara Seru Ringanin harimu

Terbaru

19 Sept 2016

Penyebab Pintu Mobil Berat Dibuka dan Ditutup



Setelah mencuci mobil, baik di rumah maupun di bengkel cuci steam, biasanya hanya pintu bagian luar yang dilap. Sementara bagian celah dalam di bagian engsel kerap dilupakan karena tak terjangkau oleh lap atau tangan.

Kebiasaan ini, menurut Indah Yuliana kepala bengkel Auto2000 Cikarang, bisa menjadi penyebab pintu mobil berat saat dibuka maupun ditutup. Ini lantaran bekas air dan kotoran tidak dibersihkan secara benar.

"Kendaraan kerap kali dicuci baik dengan air tekanan rendah (menggunakan selang) ataupun dicuci steam. Saat pengeringan yang dilap hanya bagian luar yang terjangkau oleh lap. Sedangkan engsel pintu dan frame door outside tidak pernah dijangkau oleh lap maupun dikeringkan," ujarnya.

Indah mengatakan, agar pintu bisa bekerja secara normal dan baik, pemilik harus memperhatikan kondisi bagian engsel dan selah pintu lainnya setelah mencuci. Selain itu, pemilik bisa menambahkan pelumas agar bisa berfungsi normal.

"Kedua part (engsel pintu dan frame door outside) tersebut harus rutin diberi pelumas secara berkala agar saat dibuka dan ditutup pintu tidak berat dan bunyi," tutupnya.

[src]

No comments:

Post a Comment