Agar Sup Makin Enak, Jangan Lupakan 3 Bagian Ini - Ringan Seru :: cara Seru Ringanin harimu

Terbaru

18 Sept 2016

Agar Sup Makin Enak, Jangan Lupakan 3 Bagian Ini



Memotong bahan, merebus dan mengaduk adalah tiga hal utama dalam proses pembuatan sup, tapi hal sederhana yang salah dilakukan kadang membuat sup jadi rusak. Proses memasukkan bahan, lamanya pemasakan hingga faktor X jadi hal yang saling mempengaruhi kualitas sup.

Dilansir dari Blogher, Jumat (16/9/2016), berikut tiga hal sederhana yang memengaruhi kualitas dan tampilan sup. Anda yang penggemar sup, perhatikan hal ini agar sup buatan rumah punya kualitas sekelas sup di restoran berkelas.

Menambahkan pasta

Jika sup Anda mengandung isian pasta, maka perhatikan waktu pemasukan bahan ini. Pasalnya, jika pasta dimasukkan terlalu cepat maka bukan hanya teksturnya saja yang akan rusak tapi sepanci sup Anda akan memiliki rasa yang hancur lebur. Belum lagi kemungkinan saat pasta melekat dan berkerak di dasar panci.

Memberikan garnish 

Menghias sup memang bukan hal yang wajib tapi perlu dilakukan. menggarnis makanan membuat tampilannya lebih manis dan menarik sehingga orang yang melihat tergoda untuk mencicipinya. Tidak perlu garnish heboh yang merepotkan. Misalnya cukup beri taburan keju parmesan di atas sup, croutons, atau potongan sayuran dan rempah seperti daun dill, thyme atau bubuk lada hitam.

Memasak dengan cinta 

Memasak juga perlu landasan cinta, terdengar lucu memang tapi hal ini menjadi penting. Pasalnya mood mempengaruhi hasil rasa masakan, jika Anda akan membuat sup pastikan suasana hati sedang baik. Meskipun mudah, sup juga harus diolah dengan perhatian khusus seperti ekstra kesabaran dan waktu yang kadang tidak sebentar.

[src]

No comments:

Post a Comment