Penyebab Sixpack Tidak Terbentuk. Simak! - Ringan Seru :: cara Seru Ringanin harimu

Terbaru

8 Jan 2016

Penyebab Sixpack Tidak Terbentuk. Simak!



Berikut adalah penyebab sixpack tidak kunjung terbentuk.

1. Dinding Perut Anda Dipenuhi Banyak Lemak

Syarat untuk memiliki sixpack, Anda harus mempunyai lemak tubuh yang rendah. Jika Anda memiliki terlalu banyak lemak tubuh yang meliputi daerah di perut Anda, maka tidak peduli berapa banyak Anda sit-up, Anda tetap mustahil mendapatkan sixpack Anda. Tindakan yang paling direkomendasikan untuk memperoleh sixpack Anda adalah dengan mengatur ulang program diet Anda. Anda perlu mengonsumsi makanan dengan sumber protein tinggi. Hal ini untuk menurunkan persentase lemak tubuh Anda.

2. Anda Tak Pernah Variasikan Latihan Perut

Kebanyakan orang melihat abs sebagai otot kecil di tubuh mereka. Namun, sistem otot benar-benar kompleks. Dinding perut Anda dibangun dari rektus abdominus (six-pack), internal dan eksternal obliques yang berjalan di sepanjang sisi Rektus Abdominus, dan Abdominus melintang yang terletak di bawah internal oblique.

Otot-otot ini membantu kestabilan tubuh. Paling penting, otot-otot juga membantu tubuh tetap stabil terhadap fleksi, ekstensi, dan rotasi. Jika Anda hanya melatih perut Anda dengan melakukan sixpack terus menerus, Anda tak dapat mengaktifkan dan membangkitkan masing-masing otot. Seperti otot abdominal dalam tubuh, otot tersebut perlu dilatih dari berbagai sudut dan dimensi, sehingga mereka benar-benar dapat terbentuk. Sebagai rekomendasi, lakukan latihan variasi perut untuk membangkitkan setiap fungsi dinding perut Anda. Misalnya, dengan latihan plank, suitcase deadlifts, dan dead bugs.

3. Terlalu Memaksakan Latihan Anda

Kegagalan Anda dalam mendapatkan perut sixpack mungkin saja karena Anda terlalu memaksakan kehendak Anda. Latihan yang Anda lakukan mungkin saja terlalu berat, hingga Anda tak memberikan waktu istirahat untuk perut Anda. Repetisi yang terlalu tinggi biasanya Anda pakai demi memenuhi ego Anda. Padahal, latihan yang terlalu keras yang disertai dengan repetisi tinggi tak banyak membantu otot perut Anda dalam pembentukan sixpack-nya.

Mulailah latihan perut Anda dengan mempertimbangkan berat badan, sehingga mereka dapat mengembangkan seperti kelompok otot Anda yang lainnya. Variasikan juga repetisi setiap kali Anda berlatih. Misalnya, dalam satu latihan berat Anda memilih 15-30 repetisi. Maka, untuk latihan perut di hari berikutnya, turunkan kisaran repetisi sampai 8-12 dengan menggunakan beban lebih berat.

4. Hanya Berfokus Pada Latihan Perut

Jika Anda ingin membentuk pahatan sixpack Anda, maka salah jika Anda hanya memusatkan latihan pada bagian perut. Anda tidak bisa membakar lemak di bagian tubuh tertentu. Karena, tubuh mempunyai kendali penuh terhadap pembakaran lemak yang mereka inginkan. Intinya, Anda tidak bisa menargetkan ingin membakar lemak pada bagian tubuh tertentu. Jadi, biarkan tubuh membakar lemak sendiri sesuai dengan proses metabolismenya.

Upaya yang bisa Anda lakukan hanyalah dengan melakukan latihan yang adil dan menyeluruh pada setiap bagian tubuh. Bukan hanya pada bagian perut saja. Kuncinya adalah konsistensi . Mungkin Anda perlu waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk dapat membangkitkan otot perut Anda. Untuk itu, sesuaikan juga menu makanan yang Anda makan. Karena, melalui makanan yang Anda makan semakin membantu Anda mempercepat hasil yang lebih maksimal.

5. Anda Melatih Bagian Perut Setiap Hari Tiada henti

Ini adalah pon terpenting yang sering kali banyak diabaikan. Karena, banyak atlet kebugaran melatih perut mereka setiap hari pada akhir sesi latihan mereka. Namun, mereka telah membangun otot perut mereka selam bertahun-tahun , dan apa yang bekerja pada profesional kebugaran tidak selalu menjadi pendekatan yang terbaik untuk Anda. Karena Anda benar-benar mengaktifkan pelatihan pada bagian perut, tentunya Anda banyak melakukan latihan seperti squats, deadlifts, military presses, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebagai rekomendasi, untuk memaksimalkan pembentukan otot pada bagian perut Anda, maka berikan waktu setidaknya selama seminggu. Meskipun Anda tidak secara langung melatih perut, namun otot perut tetap saja mendapatkan stimulasi dalam gerakan latihan lainnya.

Untuk hasil terbaik, lakukan pelatihan perut 2-3 kali per minggu. Hal tersebut agar perut Anda menjadi berkembang dan kuat. Cara lainnya, Anda juga dapat melakukan pelatihan setiap hari, namun dengan durasi waktu yang lebih singkat.

No comments:

Post a Comment