Kode Error di Blackberry dan Penanganannya - Ringan Seru :: cara Seru Ringanin harimu

Terbaru

9 Jan 2016

Kode Error di Blackberry dan Penanganannya



Berikut beberapa error yang biasa terjadi pada hp BB yang juga dilengkapi dengan cara menangananinya.

JVM Error 102

Ini adalah error yang paling sering muncul pada perangkat smartphone atau hp Blackberry (BB). Error ini terjadi yang disebabkan adanya kerusakan pada file sistem .COD pada hp BB Anda. Cara paling ampuh untuk mengatasi error ini dan memang sampai saat ini hanya ini cara satu-satunya adalah dengan melakukan install ulang OS Blackberry Anda.

Error 350-359

Error ini sebenarnya sangatlah jarang terjadi, kecuali ada update dari aplikasi itu sendiri atau OS Blackberry Anda. Sehingga beberapa program akan ada yang konflik dan tidak kompatibel dengan BB Anda. Error ini juga kadang muncul jika ada kerusakan pada file sistem. Jika Anda merasa telah menginstal atau mengupdate aplikasi pada BB Anda sebelum error ini muncul sebaiknya uninstall aplikasi tersebut. Jika Anda tidak bisa masuk pada BB Anda, maka gunakan desktop manager atau safe mode BB Anda. Langkah kedua jika masih bingung, lakukan saja install ulang OS.

Error 502 / 505 / 507 / 552

Error ini muncul karena adanya kerusakan data pada perangkat BB Anda, yang hanya akan menampilkan layar putih dan tulisan hitam dengan kode error seperti di atas. Untuk mengatasi hal ini langkah terbaik dan satu-satunya adalah dengan melakukan install ulang OS. Tapi lakukan terlebih dahulu wipe BB agar file sistem pada BB Anda benar-benar bersih.

JVM Error 513 – Reset

Kondisi error yang terjadi pada perangkat BB ini adalah disebabkan karena password pada perangkat Blackberry Anda. Kesalahan error tersebut muncul karena biasanya user salah memasukkan password sebagai 10 kali sebacar berturut-turut. Jika hal ini terjadi maka semua data pada perangkat Android Anda hilang dan terhapus mulai dari OS, Software, kontak, pesan, semua file yang tersimpan pada memori internal Anda. Perangkat BB Anda biasanya akan kembali ke settingan awal seperti baru atau melakukan reset pabrikan dengan sendirinya. Tapi jika memang error ini terus muncul, maka sebaiknya lakukan saja install ulang OS.

App Error 576

Error ini terjadi dengan IT Policy, pada BB Anda dan cara mengatasinya adalah dengan mengubah setting Disable Persisted Plain Text menjadi False.

App Error 602 / 603

Error ini terjadi pada aplikasi Java di BB Anda. Jika ini terjadi biasanya cukup dilakukan hard reset dengan mencabut baterai dan memasang kembali. Tapi jika error ini memang masih terus muncul, maka wipe BB Anda dan lakukan reload OS.

No comments:

Post a Comment